Rental Sewa Bulldozer Depok Murah

Bulldozer
Alat Berat

Di dunia konstruksi, bulldozer menjadi salah satu alat berat yang paling sering digunakan karena fungsinya. Alih-alih membeli bulldozer, sebagian besar pelaku atau kontraktor proyek konstruksi lebih memilih untuk menyewa bulldozer. Hal ini dilakukan karena perhitungannya menjadi lebih murah terutama jika proyek berlangsung cukup singkat. Hampir di setiap kota tersedia persewaan alat-alat berat termasuk rental sewa bulldozer Depok murah yang banyak dicari pelanggan. Dengan menyewa alat berat jenis ini, berbagai jenis pekerjaan berat akan dapat teratasi dengan lebih mudah dalam waktu yang lebih singkat sehingga proyek dapat selesai tepat waktu.

 

Fungsi Bulldozer Secara Umum

Pada dasarnya, bulldozer tidak hanya dapat menangani satu jenis pekerjaan saja melainkan berbagai macam pekerjaan. Misalnya untuk memindahkan berbagai material berat termasuk pohon besar, rongsokan, tanah dan pasir ataupun untuk pengerukan sungai, menggali lubang, penghancuran bangunan, menancapkan batang pondasi, pekerjaan kehutanan, penggalian parit, pengupasan jalan dan masih banyak lagi. Selain itu, bulldozer juga bisa digunakan untuk meratakan tanah dalam sebuah proyek konstruksi. Dan, alat berat ini bekerja optimal hampir di berbagai kondisi medan termasuk di wilayah terjal dengan kemiringan tertentu misalnya di lereng gunung atau pinggir tebing. Bulldozer dapat bergerak maju dan mundur layaknya kendaraan roda empat sehingga dapat berfungsi lebih fleksibel. Hanya saja, bulldozer sebaiknya  tidak mundur terlalu jauh karena akan mengakibatkan spillage. Dengan fungsi yang sedemikian rupa, alat ini terbilang sangat efektif untuk menangani pemindahan material secara estafet.

 

Bulldozer dengan S Blade

Bulldozer sendiri terdiri dari beberapa jenis yang berbeda berdasarkan pisau yang digunakan. Salah satunya adalah bulldozer dengan S-Blade atau yang disebut Straight Blade. S Blade ini memiliki beberapa spesifikasi fungsi sendiri seperti untuk menghancurkan bangunan, mengupas jalan, menggali lubang dan menggali parit. S-Blade lebih kerap digunakan untuk menangani pekerjaan di tanah yang cenderung keras atau berlapis sehingga bisa dikatakan pisau berjenis Straight Blade ini paling tangguh diantaranya pisau-pisau bulldozer yang lain.

 

Bulldozer dengan A Blade

Jenis bulldozer kedua dikenal dengan bulldozer A-Blade yang tidak lain menggunakan pisau berjenis Angle. Pisau ini mempunyai perbedaan dengan S Blade dari segi lebarnya. A Blade lebih lebar  sekitar 60 cm dibandingkan dengan S Blade. Secara khusus, bulldozer yang menggunakan pisau ini kerap digunakan untuk menangani pekerjaan yang berhubungan dengan upaya menyingkirkan material dari satu sisi ke sisi yang lain serta untuk menggali saluran. Dan, bulldozer jenis ini juga kerap digunakan secara bersamaan dengan Forklift, alat berat jenis lain yang lazim digunakan untuk menangani proyek real estate ataupun pembukaan lahan.

 

Bulldozer dengan U Blade

Jenis pisau selanjutnya adalah U Blade atau Universal Blade. Pisau ini juga lebih lebar jika dibandingkan dengan S Blade. Bulldozer yang dilengkapi dengan U Blade memiliki fungsi khusus yakni untuk menangani pekerjaan reklamasi lahan. Terdapat sejumlah keunggulan yang ditawarkan oleh pisay ini diantaranya mampu menempuh jarak jauh dan mengangkut material dalam jumlah yang lebih banyak namun lebih ringan misalnya tanah gambut ataupun tanah merah. Biasanya, bulldozer ini juga kerap diperbantukan dalam upaya penanggulangan bencana alam misalnya gempa ataupun tanah longsor. Alat berat ini penting untuk membantu proses pencarian korban yang bisa jadi tertimbun di bawah material bangunan ataupun tanah.

 

Bulldozer dengan C Blade

Jenis pisau yang terakhir dikenal dengan C Blade atau Cushion Blade yang biasa terpasang pada bulldozer berukuran besar untuk membantu proses pengerukan tanah. Tidak hanya berfungsi untuk mengeruk tanah, bulldozer jenis ini juga bisa digunakan untuk menabur dan mengangkut tanah hasil pengerukan. Hal lain yang membedakan pisau C Blade adalah lebih pendek dibandingkan dengan S Blade.

 

Dalam pengoperasian bulldozer, terdapat teknik-teknik tertentu yang biasa digunakan yakni teknik slot dozing dan side by side. Oleh karenanya, hanya operator handal dan berpengalaman yang bisa menggunakan alat berat ini. Dengan memilih rental sewa bulldozer Depok murah yang terpercaya dan berkualitas, pelaku proyek konstruksi akan dapat menyelesaikan proyek dengan baik dan tepat waktu.

 

 

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sewa-Compactor depok
Alat Berat
Rental Sewa Compactor Depok Murah

Kebutuhan akan compactor membuat rental sewa compactor depok murah menjadi lebih ramai karena memang kebutuhannya sendiri di indonesia cukup banyak. Compactor sendiri digunakan sebagai memadatkan tanah ataupun material sedemikian rupa sehingga akan membuat permukaan dari tanah atau material menjadi lebih rata. Tak hanya sekedar rata, permukaan yang di lalui atau …

Dozer Shovel
Alat Berat
Rental Sewa Dozer Shovel Depok Murah

Banyaknya pembangunan infra struktur di indonesia sendiri merupakan salah satu apresiasi tertinggi dari pemerintah terhadap rakyat indonesia yang memiliki perkembangan dan peningkatan yang cukup baik. Oleh karena itu pembangunan beberapa infrastruktur pasti mulai di benahi perlahan-lahan oleh pemerintah, rental dozer shovel depok murah  salah satunya adalah jalanan yang bagus dan …

Excavator
Alat Berat
Rental Sewa Excavator Depok Murah

Bagi anda yang terbiasa terjun di dunia konstruksi pasti sudah tidak aneh dengan nama excavator atau rental sewa excavator depok murah yang merupakan salah satu mesin atau alat berat yang dimana memiliki fungsi dan juga manfaat yang cukup membantu dalam proses pembuatan proyek. Namun dalam artinya sendiri excavator merupakan mesin …